Tempat Terbaik untuk penempatan iklan adsense

Kiat pengoptimalan

Praktik terbaik untuk penempatan iklan

Meskipun memaksimalkan kinerja iklan dengan AdSense itu menyenangkan, Anda juga harus memperhatikan pengalaman pengguna dan kebijakan program AdSense saat menempatkan iklan dalam situs Anda. Berikut ini beberapa kiat yang perlu diperhatikan:

Pertama, pikirkan baik-baik tentang pengguna Anda

Tata konten situs secara logis dan jadikan situs mudah dinavigasi. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan saat memilih posisi iklan Anda:

  • Apa tujuan yang ingin dicapai pengguna ketika mengunjungi situs saya?
  • Apa yang dilakukan pengguna saat menampilkan laman tertentu?
  • Di mana kemungkinan besar perhatian mereka terarah?
  • Bagaimana cara mengintegrasikan iklan ke area tersebut tanpa menghalangi pengguna?
  • Bagaimana cara menjaga penampilan laman tetap bersih, rapi, dan mengundang?

Berpikirlah seperti seorang pengguna dan mungkin Anda akan melihat laman (dan penempatan iklan Anda) dalam sudut pandang yang sama sekali berbeda. Jika mudah menemukan yang dicarinya, pengguna akan kembali ke situs Anda. Selain itu, pilih gaya iklanyang mudah dibaca pengguna.

Pamerkan konten Anda

Contoh yang bagus: tata letak situs yang mengutamakan konten Contoh yang buruk: tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah

Tempatkan iklan di dekat konten yang diminati oleh pengguna, pastikan juga agar pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Misalnya, jika situs Anda menawarkan download, pastikan tautan download ada di paro atas dan mudah ditemukan.

Untuk tips lainnya tentang cara menyeimbangkan konten dan iklan, lihat entri blog Inside AdSense kami: Konten adalah yang utama.

Buat iklan tetap tampak seperti iklan

Memilih warna iklan yang melengkapi situs Anda memang bagus, namun jangan menjajarkan gambar dengan iklan atau membuat konten yang berdekatan menyerupai format iklan tersebut. Menampilkan iklan dengan cara ini dilarang oleh kebijakan program kami.

Sebut iklan apa adanya

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyebut iklan sebagai “sumber informasi” atau menempatkannya tepat di bawah judul situs, hindari label dan judul yang dapat menyesatkan pengguna. Unit iklan hanya boleh diberi label sebagai “Iklan” atau “Pesan sponsor”. Selain itu, hindari menempatkan iklan di lokasi yang membuatnya bisa salah diartikan sebagai menu, navigasi, atau tautan unduhan.

Jangan berlebihan

Jika Anda tidak menempatkan lebih banyak iklan dibandingkan konten pada laman Anda, maka Anda dapat menempatkan kombinasi unit iklan, unit link dan/atau kotak pencarian pada setiap laman situs Anda. Lihat kebijakan inventaris berharga untuk informasi selengkapnya. Namun, perhatikan bahwa menempatkan banyak iklan pada laman akan dapat mengakibatkan tampilan yang berantakan. Jika pengguna tidak menemukan apa yang dicari mereka di situs Anda, pengguna mungkin berpaling ke situs lain untuk mendapatkan informasi.

Tinjau situs Anda

Luangkan waktu untuk menjelajahi situs dan pikirkan bagaimana pengalaman yang akan dirasakan oleh pengguna yang baru berkunjung pertama kali. Jika Anda menggunakan pembuat kerangka untuk situs, periksalah lebih saksama bahwa iklan, termasuk label “Iklan oleh Google” atau “PilihanIklan”, tampil dengan benar.

Setelah Anda selesai menata letak situs, tanyakan pada diri sendiri dua hal ini:

  • Apakah konten mudah ditemukan?
  • Apakah konten dan iklan situs dapat dibedakan dengan mudah?

Jika jawaban keduanya adalah ya, berarti semua yang Anda lakukan sudah benar.

Artikel ini di ambil dari Situs support.google.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: usahakan untuk tidak mengcopas !!